BPK Lampung Periksa Belanja Daerah Pemkab Lamteng

 

BPK Lampung Periksa Belanja Daerah Pemkab Lamteng

Lamteng (Forum) - BPK Perwakilan Provinsi Lampung menggelar entry meeting terkait pemeriksaan kepatuhan atas belanja daerah Pemkab Lamteng tahun anggaran 2023.

Sekkab Lamteng, Nirlan saat menyerahkan dokumen awal pemeriksaan kepatuhan pendahuluan atas Belanja Daerah Tahun 2023 Lamteng kepada Tim BPK Perwakilan Provinsi Lampung menjelaskan agar kepada para perangkat daerah untuk menyiapkan laporan pertanggung jawaban secara real.

Nirlan juga meyakini hasil dari pemeriksaan BPK akan menjadi referensi bagi Pemkab Lamteng untuk bisa memperbaiki kualitas laporan keuangan dan pelaksanaannya.

“Saya meyakini hasil dari pemeriksaan ini akan menjadi bahan berharga dan referensi bagi Pemkab Lamteng untuk terus melakukan perbaikan terus-menerus dalam mengelola keuangan daerah ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Barry Firman Pratama mengatakan, tujuan dari pemeriksaan BPK adalah memberikan kesimpulan apakah seluruh pengelolaan belanja telah sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Adapun sasaran pemeriksaan salah satunya terkait dengan kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban kegiatan belanja modal peralatan dan mesin, belanja modal gedung dan bangunan, serta belanja modal jalan, irigasi, dan jaringan," katanya. (FT-10)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama