Kunjungan ke Lampung, Jokowi Pastikan Bantuan Pangan Nasional akan Ditambah

 


Bandar Lampung (Forum) - Presiden RI Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya ke Lampung pada Kamis (26/10) sore.

Dalam kunkernya ke Lampung kali ini, Presiden Jokowi pertama mengunjungi Gudang Bulog yang berada di Campang Raya, Sukabumi, Bandar Lampung.

Orang nomor satu di Indonesia itu tiba di gudang Bulog sekitar pukul 15.30 WIB. Kedatangannya itu guna membagikan beras bantuan pangan nasional kepada masyarakat penerima.

Saat tiba, Jokowi langsung menyapa masyarakat penerima beras bantuan pangan nasional. Dia juga sempat berdialog dengan warga.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan jika bantuan pangan nasional berupa beras 10 kilogram per bulan yang disalurkan sejak bulan April 2023 hingga November 2023 mendatang akan ditambah kembali di bulan Desember 2023.

"Nanti akan ditambah lagi sekali lagi satu di bulan Desember. Jadi nanti sampai Desember masih ada tambahan sekali lagi," kata Presiden RI Joko Widodo di hadapan masyarakat.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyatakan, jika masyarakat yang terdata dalam program keluarga harapan (PKH) akan menerima bantuan uang Rp 200 ribu per bulan selama November hingga Desember 2023.

"Tolong nanti dilihat ini PKH-nya jalan terus ya? Nanti dilihat di rekening ibu/bapak semuanya nanti di bulan November-Desember akan ada transfer totalnya Rp 400 ribu," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan, jika pemerintah saat ini sedang membahas untuk melanjutkan program bantuan pangan berupa beras 10 kilogram per bulan pada awal tahun 2024 mendatang.

"Ini baru kita utak-atik anggarannya siap enggak, kalau siap nanti Januari, Februari Maret 2024 juga akan kita berikan 10 kg, 10kg, 10kg," ungkapnya.

Pernyataan Jokowi itu pun disambut dengan tepuk tangan oleh masyarakat Bandar Lampung yang hadir.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lampung selama dua hari, sejak Kamis (26/10) sore hingga Jumat (27/10) besok.

Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan Jokowi selama kunjungan kerjanya ke Lampung.

Berdasarkan informasi terbaru, Jokowi pada Kamis (26/10) malam melakukan pertemuan jamuan makan malam dengan tokoh masyarakat Lampung.

Jokowi kemudian bermalam di salah satu hotel di Bandar Lampung. Keesokan harinya, Jokowi dijadwalkan meninjau perbaikan jalan di Seputih Surabaya, Lampung Tengah.

Setelah itu, Jokowi juga dijadwalkan ke Pasar Baru Rumbia, Lampung Tengah dan Salat Jumat di Lampung Timur serta terakhir dilanjutkan ke SMK Negeri 3 Kota Metro. (FB-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama