Marching Band Gempita PGTK Islam Az Zahra, Kecil-kecil Cabe Rawit

Marching Band Gempita PGTK Islam Az Zahra, Kecil-kecil Cabe Rawit


Siapa yang tak kenal dengan Marching Band Gempita PGTK Islam Az Zahra, meski masih usia taman kanak-kanak tapi sudah punya segudang prestasi yang membanggakan.

Setiap kali tampil, tim marching band yang terdiri dari 34 anak taman kanak-kanak asal Play Group dan TK Islam Az Zahra ini selalu mampu memukau para penonton.

Semangat dan kekompakan serta penampilan dan kemampuan permainan perkusi Marching Band Gempita mampu berpadu menjadi satu kesatuan yang dipandu oleh mayoret yang terus mengarahkan alur gerakan tim dan nada perkusi agar tetap menjaga performa irama yang selaras.

Tak mudah melatih sebanyak 65 anak untuk membangun kekompakan, namun profesionalitas guru TK Islam Az Zahra yang terampil mampu membangun sebuah tim marching band yang bahkan pernah mewakili Provinsi Lampung dalam lomba marching band tingkat nasional tahun 2017 lalu ini.

Kepala Playgroup dan Taman Kanak-Kanak Islam Az Zahra, Rini Dwi Hafsahri mengatakan konsistensi dan upaya guru membangun disiplin anak sejak usia dini sangat efektif membuat anak-anak TK Islam Az Zahra bisa berkompetisi dalam berbagai event perlombaan marching band.

Marching Band Gempita PGTK Islam Az Zahra, Kecil-kecil Cabe Rawit

Baca Juga: Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Seri Tulisan: Az Zahra Super 12

Lebih lanjut Rini Dwi Hafsahri menjelaskan banyak nilai-nilai positif yang diajarkan guru kepada anak-anak dalam keikutsertaan di tim marching band ini, mulai dari melatih disiplin, interaksi antar anak hingga semangat berkompetisi melalui ajang yang positif.

“Sesuai dengan visi TK Islam Az Zahra untuk membangun generasi juara yang berakhlak mulia sejak dini agar mereka lebih siap untuk menapaki pendidikan selanjutnya,” terang Rini Dwi Hafsahri.

Upaya para guru PG & TK Islam Az Zahra ini yang kemudian membuahkan begitu banyak prestasi, bahkan dalam turnamen marching band se-Sumbagsel yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Lampung tahun 2023 ini, Marching Band Gempita PGTK Islam Az Zahra berhasil meraih juara untuk 7 kategori sekaligus.

Demikian juga ketika lomba marching band dalam kejuaraan Walikota Cup 2023, marching band Gempita Az Zahra berhasil merebut gelar juara untuk lima kategori sekaligus.

Berikut gelar juara yang telah diraih PGTK Islam Az Zahra pada tahun 2023:

Turnamen Marching Band Piala Bergilir Gubernur Lampung se-Sumbagsel

1.  Juara 1 Sound Sport

2.  Juara 1 Mayoret

3.  Juara 1 Visual

4.  Juara 2 Overall Impression

5.  Juara 2 Music

6.  Juara 2 Gitapati

7.  Juara 2 Kostum

Lomba Marching Band Kejuaraan Walikota Cup 2023 Kota Bandar Lampung

1.Juara 1 Colorguard

2.Juara 2 Gitapati

3.Juara 2 Kostum

4.Juara 2 Paramandi/Mayoret

5.Juara 3 Lomba Unjuk Gelar

  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama