Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Seri Tulisan: Az Zahra Super 12

 

Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Seri Tulisan: Az Zahra Super 12

“Seribu orang tua bisa bermimpi. Satu pemuda bisa mengubah dunia!” (Bung Karno)

Mulai Kamis (10/8/2023) sampai dengan tanggal 17 Agustus 2023 yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah Islam Az Zahra Lampung bekerjasama dengan forumlampung.com akan mengulas berbagai kiprah siswa-siswi Sekolah Islam Az Zahra yang berprestasi diberbagai bidang dan ajang bergengsi di semua level, mulai dari tingkat kota, provinsi hingga bahkan tingkat nasional yang diwakili oleh 12 siswa dari berbagai jenjang pendidikan yang diharapkan bisa menginspirasi anak-anak Indonesia lainnya.

Seri tulisan ini juga, menjadi bagian dari sumbangsih dan kemeriahan Sekolah Islam Az Zahra dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini sudah berusia 78 tahun.

Seperti kata Proklamator Indonesia, Bung Karno; “Seribu  orang tua bisa bermimpi. Satu pemuda bisa mengubah dunia”. Maka, semangat itulah yang kini terus menginspirasi para pelajar Indonesia untuk mengejar prestasi sebagai generasi penerus bangsa. 

Baca Juga: Juarai KSM Provinsi, Dua Siswa SD Islam Az Zahra jadi Wakil Lampung di KSM Nasional 2023

Sebagai sekolah juara, Sekolah Islam Az Zahra memang sangat identik dengan prestasi. Di Az Zahra, semua siswa adalah juara diberbagai bidang, sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing, yang terus diasah bukan hanya untuk mengejar prestasi semata tapi juga untuk menyiapkan masa depan mereka yang gemilang.

Melalui kerjasama sinergis antara sekolah dan orang tua terbukti efektif membangkitkan semangat anak-anak didik di Sekolah Islam Az Zahra untuk meraih prestasi yang tak hanya membanggakan orang tua dan sekolah saja, tapi bahkan membanggakan Lampung.

Semangat berkompetisi untuk meraih prestasi inilah yang terus dipupuk oleh Sekolah Islam Az Zahra di semua jenjang sekolahnya.

Generasi unggul di Sekolah Islam Az Zahra bahkan sudah dipupuk sejak masih usia taman kanak-kanak.

Di level pendidikan usia dini, TK Islam Az Zahra melalui Tim Marching Band Gempita berhasil merebut juara umum dalam piala bergilir Gubernur Lampung tahun 2023 dengan memborong 7 piala Gubernur Lampung sekaligus.

Demikian juga di Sekolah Dasar Islam Az Zahra. Berderet prestasi selalu menjadi langganan para siswanya. Berulang kali, siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Az Zahra bertanding di tingkat nasional mewakili Provinsi Lampung.

Siapa yang tak mengenal Muhammad Raditya Naufal dan Faith Atha Zaidan, keduanya adalah sosok siswa-siswa berprestasi yang bukan hanya selalu menjadi wakil Kota Bandar Lampung tapi juga membawa nama Provinsi Lampung.

Tak ketinggalan SMP Islam Az Zahra, hanya dalam hitungan kurang dari tiga tahun, sejak berdiri tahun 2020 lalu, tercatat sudah 125 prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para siswanya.

Tulisan seri, Az Zahra Super 12 ini, memang tak bisa mengakomodir semua prestasi yang telah diraih para siswa Sekolah Islam Az Zahra. Namun, tulisan ini diharapkan mampu menggambarkan dan mewakili kiprah beragam prestasi para siswa di sekolah juara ini.

Semua siswa yang terangkum dalam Az Zahra Super 12 ini terdiri dari siswa-siswa yang berhasil mengharumkan nama Kota Bandar Lampung maupun Provinsi Lampung dikancah nasional maupun internasional, yang dipilih berdasarkan tiap jenjang pendidikan, diberbagai bidang dan disiplin ilmu untuk menjadi inspirasi bagi semua.

Terus Melaju untuk Indonesia Maju… 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama