Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Rajabasa

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Rajabasa


Bandar Lampung (Forum) - Warga Rajabasa digegerkan dengan penemuan bayi di Jalan Padat Karya Sinar Harapan, Kelurahan Rajabasa Jaya, Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa (8/8) sekitar pukul 22.00 WIB.

Adapun bayi perempuan tanpa nama itu ditemukan di depan warung milik warga dalam kondisi di dalam kardus.

Kapolsek Kedaton, Kompol Try Maradona mengatakan, kronologi penemuan bayi itu berawal saat salah satu warga mendengar adanya dugaan sepasang pria dan wanita sedang cekcok di depan warung.

"Berdasarkan keterangan saksi, pasangan itu cekcok lalu meninggalkan lokasi, lalu sekitar 15 kemudian pemilik warung menjerit 'ada bayi-ada bayi'," katanya saat dikonfirmasi Lampung Geh, Rabu (9/8).

Lanjut Try, warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut beramai-ramai mendatangi warung tersebut.

"Saat dicek ternyata ada bayi perempuan di dalam kardus berwarna cokelat dengan perlengkapan bayi seperti kain, botol susu, 1 kota susu SGM dan 2 pakaian bayi warna putih," jelasnya.

Try menuturkan bayi anonim tersebut ditemukan dalam kondisi hidup, dengan umur diperkirakan berusia 5 hari dan berat badan sekitar 3,3 kilogram.

"Kondisi bayi dalam keadaan hidup, namun untuk memastikan kondisi kesehatannya, bayi itu dibawa ke RSD Dr.A.Dadi Tjokro Dipo Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Try, terkait pelaku yang membuang bayi perempuan tersebut, pihaknya masih dalam proses pendalaman.

"Saat ini personel Polsek Kedaton bersama Lurah Rajabasa Raya serta Babinsa masih melakukan pendalaman terkait pelaku yang menelantarkan bayi tersebut," pungkasnya. (FB-07) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama