I Made Urip: Kemenangan PDIP Harus Hattrick di Lampung


Bandar Lampung (Forum) - Ketua DPP PDIP Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, I Made Urip menuntut kader PDIP untuk bisa mencatat kemenangan PDIP harus hattrick di Lampung. Hal itu disampaikannya dalam Rakerda III PDIP Lampung di Sheraton Hotel, Jumat (2/9).

"Kita harus hattrick. Harus menang ketiga kalinya di pileg dan pilpres," tegas I Made Urip dihadapan pengurus dan simpatisan PDIP se-Lampung.

Made Urip melanjutkan, untuk sampai ke tahap itu, perlu perjuangan panjang dan tidak mudah. Para kader harus bergerak, kompak dan solid berjuang.

Langkah pertama untuk menang, kata Made, PDIP Lampung harus dapat memetakan daerah-daerah dengan tingkat kemenangan tinggi hingga rendah dan mencari solusinya.

Baca Juga: Menebak Agenda Puan di Lampung

"Kita harus mempertahankan wilayah kita, mana daerah yang kita menang, mana kita kalah, mana yang harus digempur. Mana yang harus digerakkan lagi, kita butuh data-data yang valid," jelasnya.

Langkah kedua yang tak kalah penting, lanjutnya, dengan menempatkan kader sesuai dengan daerah dan ketokohannya di daerah tersebut. Salah menempatkan kader, dapat berakibat fatal bagi PDIP.

"Terakhir, program partai harus dibumikan, harus disosialisasikan dan dikerjakan. Ini yanh harus dilakukan jika kita menang lagi," sambungnya.

Masih kata Made, kunci kemenangan ada di tiap daerah pemilihan (dapil). Kalau tiap dapil bisa naik 2-3 persen saja, sudah sangat mempengaruhi suara.

"Untuk itu dalam Rakerda akan dibahas soal program, evaluasi terhadap program yang berjalan dan menjawab persoalan di Lampung. Sekaligus sosialisasi hasil Rakernas kemarin," kata dia.

Nantinya, Rakerda harus mampu menghasilkan strategi konkret yang realistis untuk mempertahankan kemenangan PDIP khususnya di Lampung. (FB-06)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama