Naik Haji dengan Sepeda, Goweser asal Lampung Sudah Tiba di Malaysia

 

Naik Haji dengan Sepeda, Goweser asal Lampung Sudah Tiba di Malaysia

Bandar Lampung (Forum) – Goweser asal Lampung yang bercita-cita menunaikan ibadah haji dengan menggunakan sepeda saat ini sudah tiba di Malaysia.

Abdul Rahman Yuni Siswanto, pria berusia 35 tahun itu sudah memulai perjalanannya dari kediamannya di Jalan Pangeran Antasari, Gang Mulya Indah, Bandar Lampung pada Minggu (10/9) lalu.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT, doa orang tua dan doa para sahabat semuanya, saat ini di hari ke-15 perjalanan Lampung-Makkah saya sudah berada di Selangor-Malaysia dengan aman dan lancar, kondisi badan pun Insya Allah dalam keadaan fit," kata Abdul Rahman.

Dia pun berbagi kisah selama perjalanannya selama dua Minggu dari Bandar Lampung hingga sampai di Malaysia.

Selama perjalanannya itu, kata Abdul Rahman, ia singgah di beberapa tempat teman komunitas pesepeda dan juga pondok pesantren maupun masjid.

"Sebelum sampai di Malaysia, saya terlebih dahulu menyeberang dari Batam menuju negara Singapore menggunakan speed boat dari Pelabuhan Harbour Bay," ungkapnya.

Saat di Pelabuhan Harbour Bay itu, dia mengaku sempat dipindahkan ke ruangan khusus pasca membeli tiket dan masuk ke loket imigrasi.

"Petugas imigrasi bertanya lebih detail maksud dan tujuan perjalanan saya. Di Pelabuhan Singapore juga ada pemeriksaan barang tas bawaan saya dan Alhamdulillah diperbolehkan melanjutkan perjalanan," jelasnya.

Setelah tiba di negara Singapura, dia mengatakan langsung menuju Marlion Park ikon dari negara Singapura.

"Di Singapura hanya menjadi tempat transit saya dan melanjutkan perjalanan langsung ke Malaysia. Selama 5 hari perjalanan di Malaysia saya lebih banyak beristirahat di masjid dan ada beberapa kali tinggal di tempat orang yang baru dikenal," bebernya.

Menurutnya, selama perjalanannya itu, ia banyak menemukan orang-orang baik yang mau menawarkan dirinya untuk beristirahat.

"Secara kebetulan ada beberapa orang yang saya temui itu yang menawarkan untuk bermalam di rumahnya," ujarnya.

Abdul Rahman menuturkan, saat ini dia akan kembali melanjutkan perjalanannya ke Makkah, Arab Saudi, menggunakan sepeda. Rute perjalanan selanjutnya yakni menuju Thailand, India, Pakistan dan beberapa negara lainnya.

"Mohon terus bantu doakan saya supaya selama perjalanan aman dan lancar sampai tujuan di Makkah," tandasnya. (dbs)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama