Kasus Anggota DPRD Lampung Tabrak Anak hingga Tewas, Polisi: Sudah Naik ke Penyidikan

Kasus Anggota DPRD Lampung Tabrak Anak hingga Tewas, Polisi: Sudah Naik ke Penyidikan


Bandar Lampung – Aparat Satlantas Polresta Bandar Lampung terus melakukan pendalaman terkait kasus anggota DPRD Lampung yang menabrak anak hingga tewas di Tanjungkarang Barat pada Selasa (1/8) sekitar pukul 19.45 WIB.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP kembali di Jalan Antara, Gang Antara Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

"Tentunya dari teman-teman media harus bersabar, karena ini terus berproses. Sehingga pada saatnya nanti sudah matang, kita baru bisa melakukan gelar penetapan tersangka," katanya.

Namun, Ikhwan menegaskan bahwa pihaknya telah menaikkan status perkara tersebut dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Disinggung soal pemeriksaan terhadap ORM yang berjalan lama, Ikhwan mengaku pihaknya melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur dan kehati-hatian.

"Sejauh ini yang bersangkutan kooperatif tidak berbelit-belit. Namun, kita dalam hal ini harus tetap melakukan pemeriksaan ini sesuai prosedur dengan kehati-hatian. Karena ini merupakan tokoh publik, karena yang bersangkutan merupakan anggota dewan," ungkapnya.

Ikhwan menambahkan ORM saat ini masih berstatus sebagai saksi. Menurutnya, ORM diperbolehkan pulang usai menjalani pemeriksaan marathon sejak Kamis (3/8) pagi dan diberlakukan wajib lapor.

"Secara aturan kita harus memberikan status terhadap terlapor. Namun, hingga malam tadi, kita belum memberikan status. Jadi terlapor masih sebagai saksi dan wajib lapor. Mohon doanya teman-teman dan mohon bersabar. Karena kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kasat.

Selain itu, Ikhwan juga memastikan, bahwa pihaknya akan bekerja secara profesional dalam mengungkap kasus kecelakaan yang menewaskan anak perempuan tersebut.

"Yang pasti kami selaku penyidik di satlantas akan melakukan penyidikan perkara ini secara profesional dan tentunya akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan petunjuk dari pimpinan kita pak Kapolres. Jangan sembarangan, sehingga kita tetap berkaidah pada aturan yang berlaku," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ikhwan mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan tes urine terhadap anggota DPRD Provinsi Lampung dan hasilnya negatif. (FB-07) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama