Bus Rombongan Pengantin Masuk Jurang di Lamsel, 1 Tewas

 

Bus Rombongan Pengantin Masuk Jurang di Lamsel, 1 Tewas

Lamsel (Forum) - Bus BE 7044 JA yang membawa rombongan pengantin asal Pekurun Utara, Abung Tengah, Lampung Utara terjun ke jurang sedalam 5 meter di Jalan Desa Sidomekar, Katibung, Lampung Selatan, Rabu (19/7/2023).

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, akibat kejadian tersebut, bus tersebut bermuatan 28 penumpang. Dalam kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka.

"Peristiwa bermula saat bus hendak menghadiri resepsi pernikahan di Desa Sidomekar. Sebelum di lokasi kejadian, kondisi jalanan sejak di Desa Babatan menanjak dan rusak," kata AKP Jonnifer Yolandra dalam keterangannya, Kamis (20/7/2023).

Setibanya di lokasi di jalan tanjakan, bus diduga mengalami masalah pada mesin, sehingga tak kuat menanjaki Jalan Desa Sidomekar.

"Kemudian bus berjalan mundur, hingga akhirnya masuk ke jurang. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut," ujar Jonnifer Yolandra.

Ada pun identitas korban meninggal dunia di lokaso kejadian bernama Nurhasidah (58) warga Tanjung Raja, Lampung Utara. Sementara sopir bus bernama Kholid Afandi warga Bukit Kemuning, Lampung Utara terluka.

Selanjutnya para korban baik korban luka maupun meninggal dunia, langsung dievakuasi ke Puskesmas Rawat Inap Katibung, dibantu warga sekitar. (FS-05) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama