Infrastruktur Jalan di Lampung 'Ditelanjangi' Jokowi

Infrastruktur Jalan di Lampung 'Ditelanjangi' Jokowi


Bandar Lampung (Forum) - Buruknya infrastruktur jalan di Lampung seolah ditelanjangi langsung oleh Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Lampung, Jumat (5/5). 

Bahkan mobil Kepresidenan yang membawa Presiden Republik Indonesia, Jokowi hanya bisa berjalan tersendat-sendat saat melewati ruas Jalan Terusan Ryacudu, Jatiagung, Lamsel akibat kondisi jalan yang rusak parah.

Lucunya lagi, jalan yang sudah diperbaiki sebelumnya oleh Pemprov Lampung tak dilintasi oleh Jokowi, rombongan presiden lebih memilih jalan yang rusak parah di masa kepemimpinan Gubernur Lampung.

Baca Juga: Dua Tahun tak Diangkat jadi PPPK, Nasib 95 Guru di Lampura Tak Jelas

Dalam perjalanan melintasi Jalan Terusan Ryacudu, Lampung Selatan mobil RI 1 tersangkut di sebuah lubang jalan yang sangat besar.

Mobil Jokowi bahkan kesulitan untuk berjalan, Presiden Jokowi juga terlihat hendak melihat langsung kondisi jalan itu namun mobil presiden bisa melanjutkan perjalanan kembali.

Dalam kunjungan ke Lampung ini, Jokowi akan meninjau infrastruktur jalan yang rusak di Lampung Tengah dan daerah yang ia lintasi yang belakangan tengah viral.

Perjalanan Jokowi menuju Rumbia yang semula sudah diatur rutenya ini ternyata diubah dan melintasi ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Warga Lampung Ejek Arinal

Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung ini juga mendapat cemoohan dari netizen atas kepemimpinan Arinal Djunaidi yang dianggap tak mampu membangun Lampung dan tak sesuai dengan janji-janjinya saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung.

"Memalukan sekali, presiden bahkan harus turun langsung, ini berarti Arinal nggak mampu memimpin Lampung," ujar netizen.

Beberapa netizen bahkan menyatakan tak akan memilih lagi Arinal Djunaidi jika maju sebagai gubernur.

"Nggak becus memimpin Lampung, dikritik marah, tapi infrastruktur Lampung rusak nggak pernah diperbaiki". (Fb-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama