Tak Beri Uang, Pegawai PLN Bandar Lampung Tewas Ditembak

Tak Beri Uang, Pegawai PLN Bandar Lampung Tewas Ditembak


Lamsel (Forum) - Pegawai PLN Bandar Lampung tewas ditembak oleh sekawanan remaja di Jalan Ir.Sutami, Desa Rejomulyo, Tanjungbintang pada Rabu (12/4).

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan korban adalah, NHM (20) warga Desa Suban, Merbaumataram, Lampung Selatan yang merupakan pegawai PLN kota Bandar Lampung.

Ia ditembak karena menolak memberi uang kepada para pelaku."Kasusnya terjadi Rabu 12 April 2023 sekitar pukul 02.00 WIB, saat itu di TKP sedang ada balap liar. Dan, korban diketahui meninggal dunia," katanya di Mapolda Lampung.

Baca Juga: Baku Tembak dengan Densus 88 di Lamteng, Dua Terduga Teroris Tewas

Saat dibawa ke rumah sakit, kepada petugas rumah sakit, korban hanya menyebut ia mengalami kecelakaan. Namun, belakangan diketahui korban terkena tembakan dari seseorang tidak dikenal.

"Dari laporan awal itu, kami langsung melakukan olah TKP, memeriksa tujuh saksi dan kami masih menunggu hasil visum. Hasil penyelidikan, mengarah ada empat pelaku, mereka sudah tertangkap dengan peranan masing-masing," ujar Edwin.

Adapun empat pelaku yang berhasil ditangkap yakni CAD (18), APP (19), RAD (19), dan JAP (18). Keempatnya merupakan warga Lampung Selatan.

Menurutnya, saat itu motor korban dipakai untuk balapan, kemudian korban diminta uang, padahal belum diketahui siapa pemenangnya dalam balapan itu.

"Peristiwa berawal saat para pelaku berjalan kaki menghampiri korban dan meminta uang untuk membeli minuman keras (Miras). Namun karena korban menolak, maka salah satu pelaku menembak kepala korban. 

Seketika itu, korban langsung tersungkur di lokasi dan para pelaku kabur ke arah perkebunan karet," jelasnya. (FB-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama