Prof.Dr.H Sudarman Ketua Muhammadiyah Lampung Periode 2022-2027

Prof.Dr.H Sudarman Ketua Muhammadiyah Lampung Periode 2022-2027


Bandar Lampung (Forum) - Prof.Dr.H Sudarman resmi menjabat sebagai Ketua Muhammadiyah Lampung periode 2022-2027 menggantikan Prof. Dr. H. Marzuki Noor, MS, (Ketua 2015-2022).

Serah terima jabatan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung ini berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah  Metro, Jumat, (17/3/2023). 

Turut hadir dalam serah terima, yakni; Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.  Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. dan Wali Kota Metro dr. Wahdi Siradjudin, Sp.OG. 

Prosesi serah terima ini berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor 207/KEP/I.0/D/2023 tanggal 23 Februari 2023 yang ditandatangani Ketua Umum Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si dan Sekretaris Umum Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti,  M.Ed. 

Dalam waktu bersamaan juga dilangsungkan serah terima Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Lampung dari Dra. Hj. Nurjanah Baharudin kepada Prof. Dr. Hj. Enizar, MA sesuai Surat Keputusan Pimpinan Pusat Aisyiyah Nomor 037/SK-PPA/2023 tanggal 21 Februari 2023.

Baca Juga: Ketua PBNU Moh. Mukri Akui Sumbang LNC tapi Bantah Titip Mahasiswa

Dalam sambutannya, Sudarman mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung periode 2015-2022 yang bersungguh-sungguh bekerja dan menuntaskan pengabdiannya. 

"Semoga menjadi amal ibadah. Alhamdulillah kami menerima estafet kepemimpinan ini dengan legacy yang mantap dan sumber daya baru yang lebih muda. Mudah-mudahan makin lincah dan gesit gerakannya. 

Sehingga Muhammadiyah Provinsi Lampung semakin maju, berkembang, dan berjaya. Tentu, apabila Bapak dan Ibu semua mendukung," kata Sudarman. 

Dia mengapresiasi tujuh tahun kepemimpinan PWM Lampung yang dinahkodai Marzuki Noor dan berhasil meletakkan dasar-dasar keorganisasian yang kokoh. Sebagaimana tergambar dalam memori serah terima terdapat 4.032 alumni kaderisasi Baitul Arqam/Darul Arqam, 14 ribu lebih anggota yang teregistrasi bernomor baku, dan keberhasilan menertibkan aset sekitar Rp1,3 triliun.

Sudarman yang juga Guru Besar Perbandingan Agama UIN Raden Intan Lampung ini terpilih pada Musywil ke-26 Muhammadiyah yang berlangsung 11-12 Februari 2023 di Batanghari, Lampung Timur. Sebelumnya, Sudarman menjabat Sekretaris PWM Provinsi Lampung. (FB-05)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama