Video Penculikan Anak di Natar Ternyata Hoaks

Video Penculikan Anak di Natar Ternyata Hoaks


Lamsel (Forum) - Seorang wanita yang dituduh melakukan percobaan penculikan anak di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, belakangan video yang viral di media sosial itu dinyatakan hoaks oleh aparat kepolisian.

Berdasarkan video yang beredar luas di media sosial itu, terlihat seorang perempuan mengenakan baju motif berwarna hijau tampak sedang diintrogasi oleh warga.

"Hati-hati buat para orang tua penculikan sudah sampai Natar ini!! Waspada!" tulis dalam keterangan tiktok @alprafainyu.

Baca Juga: Ayah Tiri di Tanggamus, Cabuli dan Culik Anak Tirinya

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan, informasi kasus penculikan anak itu tidak benar atau hoaks.

Menurutnya, wanita tersebut bukan pelaku penculikan anak, melainkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) asal Lampung Utara.

"Kalau gambar video itu bukan pelaku penculikan. Jadi wanita itu mengalami deperesi. Wanita itu berasal dari Lampung Utara dan sudah dicari oleh pihak keluarga," katanya, Senin (6/2).

Edwin menjelaskan, berdasarkan data yang ia terima, bahwa wanita itu bernama Sarti yang tinggal di Desa Kota Bumi Udik, Kecamatan Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara.

"Perempuan itu bernama Sarti, ayahnya bernama Samanah dan nama ibunya Mastiyah. Dia juga sudah punya suami dan dua orang anak," jelasnya.

Edwin pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap melakukan pengawasan terhadap anak-anak di rumah.

"Kami juga menghimbau agar masyarakat berperan aktif dalam meyampaikan informasi yang berkaitan dengan kamtibmas kepada kami pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas kami atau datang ke kantor polisi," pungkasnya. (FS-11)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama