Oknum Polisi Polres Lamteng Ditangkap karena Curi Motor Temannya Sesama Polisi

Oknum Polisi Polres Lamteng Ditangkap karena Curi Motor Temannya Sesama Polisi


Lamteng (Forum) - Bripda RS ditangkap Satreskrim Polres Lamteng setelah diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor milik temannya sendiri yang juga anggota polisi.

Pelaku yang bertugas di Sat Sabhara Polres Lamteng ini diketahui baru bertugas sebagai anggota Polri sejak setahun terakhir.

Ia kedapatan mencuri sepeda milik Bripda Aldi Rahmanda Putra.

Baca Juga: Oknum Polisi asal Polsek Jabung Maling Motor di Kedaton

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya membenarkan kejadian yang sangat jarang terjadi ini. Apa lagi, tersangka merupakan anggota di polres setempat.

"Untuk tersangka itu atas nama RS warga Kecamatan Bekri dan korban Aldi Rahmanda Putra warga Kota Gajah, Lampung Tengah," kata Doffie.

Doffie menjelaskan, pencurian tersebut terjadi pada Selasa, 7 Februari 2023. Saat korban dan timnya sedang melaksanakan piket di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

"Kejadian hari Selasa, 7 Februari, tapi  didapati terduga pelaku tak sampai 24 jam," kata Doffie.

Penanganan cepat itu dilakukan setelah Aldi membuat laporan kehilangan sepeda motor. "Paginya Aldi laporan dan kita langsung kumpulan (seluruh teman angkatan Aldi) siang. Termasuk ada RS," lanjutnya.

Saat itu, kata Doffie, Bintara Polri yang baru dilantik pertengahan 2022 ini masih tinggal di barak lingkungan Polres Lampung Tengah.

"Iya, mereka satu angkatan, baru 7 bulan tugas. Pelantikan yg pertengahan tahun 2022 itu," ungkapnya.

Mengenai kronologi aksi curanmor, Doffie menjelaskan, motor Aldi diparkirkan di lingkungan Polres Tengah.

"Kronologinya waktu Aldi lagi piket, motor Aldi di parkir Barak. Ternyata malah dibawa RS. RS ini pake kuncinya Aldi dan tau kunci rahasianya," jelasnya.

Saat membawa kabur sepeda motor milik Aldi, lanjut Kapolres, RS ini juga tertangkap kamera CCTV sekitar Polres Lampung Tengah.

"Ketahuannya, setelah sadar motor hilang, Aldi langsung melapor dan Satreskrim Polres Lampung Tengah langsung olah TKP. Semuanya (Bintara Polri angkatan Aldi) kita kumpulin," terangnya.

Setelah dikumpulkan semuanya, Satreskrim Polres Lampung Tengah mencurigai salah satu rekan Aldi, yakni RS.

"Yang paling kita curigai yang mengetahui kunci rahasianya, yang tahu itu adalah RS," kata Doffie. (FT-11)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama