Jumlah Penduduk Miskin di Lampung Hampir Mencapai 1 Juta Jiwa

Jumlah Penduduk Miskin di Lampung Hampir Mencapai 1 Juta Jiwa


Bandar Lampung (Forum) - Jumlah penduduk miskin di Lampung per September 2022 hampir mencapai 1 juta jiwa, tepatnya 995,59 ribu jiwa atau 11,44 persen dari total penduduk Lampung. 

Menanggapi masih adanya 995,95 ribu jiwa penduduk miskin di Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi mengatakan, Pemprov Lampung akan terus berupaya untuk menekan tingkat kemiskinan di Lampung.

"Kemiskinan harus kita tekan, intinya kemiskinan kan antara lain ukuran paling gampang dari ekonomi, kalau ekonomi tumbuh harusnya kemiskinan juga berkurang," kata Kusnardi.

Baca Juga: Keracunan Gorengan, 3 Warga Meninggal Dunia                  

Menurutnya, Pemprov Lampung tengah berupaya untuk melakukan pemerataan ekonomi dalam menekan angka kemiskinan di Lampung.

"Di samping pertumbuhan ekonomi itu ada pemerataan, itu yang kita coba di sana, jadi pendapatan dari pertumbuhan ekonomi tidak hanya ke segelintir orang tapi merata, kita sedang laksanakan dengan beberapa program, termasuk program sosial dan sebagainya," ujarnya.

Diketahui, meski masih ada 995,95 ribu jiwa penduduk miskin di Lampung, jumlah itu mengalami penurunan jika dibandingkan pada bulan Maret 2022 lalu. Data dari BPS Lampung ada penurunan sebesar 6,82 ribu jiwa jumlah penduduk miskin di Lampung.

Dari jumlah itu, penduduk miskin masih terkonsentrasi di perdesaan sebanyak 756,48 ribu jiwa, sedangkan penduduk miskin di perkotaan masih ada sebanyak 239,11 ribu jiwa. (FB-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama