Puluhan Massa PSHT Demo Polres Tulangbawang

 

Puluhan Massa PSHT Demo Polres Tulangbawang

Tulangbawang Barat (Forum) - Puluhan massa yang berasal dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dari Way Kanan, Tulangbawang Barat, dan Tulang Bawang melakukan aksi demo di Polres Tulangbawang Barat, Senin (19/12/2022). 

Massa mendesak agar aparat kepolisian segera menangkap dan mengusut tuntas pelaku penembakan ke anggotanya di Areal Register 44 Tulangbawang Barat.

Kepala Satreskrim Polres Tulangbawang Barat, Iptu Dailami mengatakan, kedatangan mereka untuk aksi damai. Ada pun agendanya, menanyakan perkembangan perkara penembakan terhadap seorang anggota PSHT, menuntut agar aparat penegak hukum segera mengusut dan menangkap pelaku.

"Sebelumnya memang ada anggotanya bernama Sutikno, ditembak orang tak dikenal pada 4 Desember 2022 lalu. Kami langsung menangani kejadian itu, dengan membentuk tim khusus, agar kasus penembakan ini cepat terungkap," kata Iptu Dailami.

Sementara itu, Kuasa Hukum PSHT, Alam Satria Kenali menjelaskan, pihaknya mendesak polisi secepatnya bisa mengungkap kasus penembakan ke anggotanya di Area HTI Register 44. Dari kejadian tersebut, sudah berjalan 15 hari, namun belum ada titik terang siapa pelaku penembakan tersebut.

Baca Juga: Gempa 5,3 Magnitudo Melanda Sejumlah Wilayah di Lampung

"Kami minta batas waktu atau estimasi kepolisian, dapat mengungkap dan menangkap pelaku. Sehingga kami dapat memberikan pemahaman, untuk meredam massa PSHT, agar kejadian tersebut tidak berkembang menjadi besar," jelas Alam Satria Kenali.

Aksi unjuk rasa itu, dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan jiwa soliditas kebersamaan anggota PSHT, guna menuntut keadilan. Sesuai kesepakatan hasil mediasi bersama, polisi diberikan batas waktu 10 hari, untuk menangkap pelaku penembakan warga PSHT.

Namun jika dalam batas waktu yang sudah disepakati bersama tidak ada kepastian, maka warga PSHT akan menagih janji. Mereka juga mengancam untuk melakukan orasi kembali dengan menurunkan massa lebih banyak. (FTb-12)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama