Jokowi Tidak Terima Sumbangan Pernikahan Kaesang-Erina

Jokowi Tidak Terima Sumbangan Pernikahan Kaesang-Erina


Yogyakarta (Forum) - Presiden Jokowi tidak menerima sumbangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Kepastian larangan untuk menerima sumbangan maupun kado pernikahan ini juga disampaikan langsung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga kakak Kaesang. 

Gibran yang merupakan anak pertama Jokowi, menyebut bahwa hal ini juga terjadi saat dirinya menikah dengan Selvi Ananda.

"Iya memang (tidak terima sumbangan) zamanku kan yo ora (tidak) menerima sumbangan, nggak ada sumbangan ya, nggak usah bawa sumbangan," kata Gibran, Sabtu (12/12/2022).

Baca Juga: Makmur, Ekosistem Pertanian untuk Kesejahteraan Petani Indonesia

Gibran mengakui bahwa status Jokowi sebagai presiden juga menjadi pertimbangan. Namun, intinya pihaknya tidak ingin merepotkan tamu undangan.

"Iya juga (karena Presiden), tapi intinya kita nggak mau merepotkan tamu yang kita undang, kita didatangi tamu undangan bisa rawuh aja sudah seneng," ujarnya.

Selain itu, lanjut Gibran, dirinya menyebut kalau karangan bunga untuk pernikahan Kaesang dan Erina masih diperbolehkan.

"Ya minta doa aja, minta doa. Karangan bunga boleh, wis itu wae (udah itu aja). Kalau barang-barang, amplop nggak usah nanti malah merepotkan," jelasnya. (dbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama