Puluhan Rumah Petambak Dipasena Rusak Diterjang Angin

Puluhan Rumah Petambak Dipasena Rusak Diterjang Angin


Tulangbawang (Forum) - Puluhan rumah petambak di Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Tulangbawang, rusak diterjang angin kencang saat hujan deras mengguyur pada Senin (28/11/2022) sore. 

Akibatnya, beberapa keluarga harus mengungsi ke rumah tetangga atau rumah orang tuanya, karena air hujan masuk ke dalam rumah.

Salah satu warga yang rumahnya terdampak bernama Abdul Irfan mengatakan, ia dan istrinya harus mengungsi ke rumah orang tuanya, karena atap rumahnya terbang. 

"Istri saya nangis histeris karena ketakutan saat kejadian, sekitar lima asbes atap rumah kami rusak dan terbang," kata Irfan kepada Lampungpro.co, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Burung asal Pekanbaru

Puluhan rumah yang terdampak angin kencang tersebut menyebar dibeberapa alamat, mulai dari Blok 12 hingga Blok 13. Namun rumah yang sangat terdampak angin kencang, ada di Blok 13.

Sementara itu, Kepala Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kurniadi menjelaskan, total ada 45 rumah rusak karena angin kencang. Dari 45 rumah yang dilaporkan rusak, 35 rumah diantaranya berada di Blok 13.

"Hingga kini, data yang masuk sudah 45 rumah warga yang rusak. Tapi bisa jadi nanti ada penambahan, rata-rata kerusakan ialah bagian atap yang terbuat dari asbes," jelas Kurniadi.

Apabila data keseluruhan jumlah kerusakan sudah terkumpul, nantinya akan diajukan permohonan bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulang Bawang, melalui Kecamatan Rawajitu Timur. (FT-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama