Tiga Jenis BBM Justru Turun Harga Ditengah Wacana Kenaikan BBM


Bandar Lampung (Forum) - Tiga jenis BBM non subsidi mengalami penurunan harga justru disaat wacana kenaikan harga BBM subsidi kian santer.

PT. Pertamina (Persero) justru menurunkan harga BBM jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Berdasarkan data resmi yang dirilis oleh Pertamina, harga BBM jenis Pertamax Turbo, Dexlite dan pertamina Dex, Pertalite, Pertamax dan Solar itu mengalami variasi penurunan harga di sejumlah daerah, termasuk di Lampung.

Berdasarkan data itu menyebutkan ketiga jenis BBM non subsidi yang mengalami penurunan harga untuk daerah Lampung itu, yakni; Pertamax Turbo: Rp 16.250 dari Rp 18.250; Pertamina Dex: Rp 17.750 dari Rp 19.250; Dexlite: Rp 17.450 dari Rp 18.150

Forum Lampung mencoba menelusuri sejumlah SPBU di Bandar Lampung pada Kamis (1/9) menunjukkan aktivitas di tiap SPBU tetap berjalan normal.

Sebelumnya, pada Rabu malam (31/8) sejumlah SPBU di Bandar Lampung sempat dipadati dengan antrean kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan BBM.

Bahkan, akibat antrean panjang itu, banyak kendaraan yang pada akhirnya tidak memperoleh bahan bakar.

Demikian pula SPBU yang ada di Rajabasa, Jl. Z.A Pagar Alam, Jl. Pangeran Antasari sempat mengalami kehabisan bahan bakar jenis Pertalite.

"Semalam sempat ramai antrean, bahkan sebelum pukul 21.00 banyak yang tidak kebagian," ujar salah seorang petugas SPBU.

Namun kenyataannya, prediksi masyarakat itu justru keliru, pemerintah belum juga menaikkan harga BBM bersubsidi dan justru sebaliknya. (FB-06)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama