Dua Rumah di Bandar Lampung Roboh Diterjang Ombak

 

Dua Rumah di Bandar Lampung Roboh Diterjang Ombak

Bandar Lampung (Forum) - Dua rumah di Gang Gotong Royong Jalan Ikan bawal, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras roboh akibat diterjang ombak besar, Senin (19/9) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Salah satu warga, Juriah mengatakan, dua rumah itu milik Ibu Risna dan Sakina. Pada saat itu ombak di pesisir pantai naik, rumah Ibu Risna kosong tidak ada orang.

"Pertama itu rumah Ibu Risna yang ambruk duluan tapi rumah itu lagi kosong nggak ada orang, selang 15 menit baru rumah Ibu Sakina roboh," katanya, Senin (19/9).

Setelah melihat rumah tetangganya roboh, lanjut Juriah, ia langsung menghubungi Ibu Risna untuk memberi tahu bahwa rumah miliknya roboh.

"Jadi rumah itu udah seminggu kosong nggak ditempati. Saya langsung nelpon, dia (Risna) karena dia lagi dirumah orang tuanya," jelasnya.

Sementara itu, warga lainnya Risma (33) mengatakan, pada saat itu gelombang air laut sedang besar, rumah miliknya sempat goyang.

"Saya belum tidur itu, rumah pada goyang karena ombaknya besar, gak lama rumah tetangga perlahan-lahan roboh," kata dia.

Akibat peristiwa itu, lanjut Risma, tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan. Hanya tertinggal puing-puing kayu yang masih mengapung.

"Yah nggak ada yang bisa diselamatkan mbak, cuma puing-puing kayu aja yang mengapung di air laut. Tadi warga gotong royong bantu merapikan sisa-sisa bangunan". (FB-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama