Presiden Jokowi Tinjau Perbaikan Jalan di Lamteng

 


Lamteng (Forum) - Presiden RI Joko Widodo melakukan peninjauan kondisi jalan di Lampung Tengah yang sempat rusak dan menjadi sorotan publik.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi mengecek salah satu ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya, di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (27/10).

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba sekitar pukul 10.15 WIB. Saat tiba, Jokowi langsung turun dari mobil dan berjalan kaki mengecek kondisi jalan yang tengah diperbaiki.

Kedatangan Jokowi dengan didampingi sejumlah menterinya ini disambut antusias oleh warga yang telah menanti sejak pagi hari.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, kunjungannya kembali ke Lampung Tengah ini guna memastikan proses perbaikan berjalan dengan baik.

"Hari ini saya memastikan apa yang saya lihat lima bulan lalu semuanya sudah berjalan, memang belum selesai 100 persen baru 60-70 persen. Kita lihat di Rumbia, Lampung Tengah ini baru selesai 60 persen," kata Presiden RI Joko Widodo saat diwawancarai, Jumat (27/10).

Jokowi menjelaskan, dalam perbaikan jalan ini, Lampung diberikan anggaran melalui dana Inpres sebesar Rp 800 miliar untuk perbaikan 17 ruas jalan.

"Jadi di Provinsi Lampung diberikan Rp 800 miliar, anggaran di pakai untuk perbaikan 17 ruas jalan dan ini sudah karena Pak Gubernur Lampung rajin banget ngejar-ngejar jadi dapatnya banyak dan di lapangan juga jadi bagus," jelas Jokowi.

Jokowi juga sempat mengungkapkan jika selama perjalanan dirinya mengaku sempat tidur karena kondisi jalan dinilai sudah mulus.

"Semua sudah mulus, jadi di dalam mobil bisa tidur, mulus bener kalau sekarang ini. Jadi jalan yang di pakai adalah rigid 30 centimeter bisa awet sampai beberapa puluh tahun," ungkapnya.

Jokowi juga mengharapkan dengan perbaikan jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Lampung.

"Jadi kita harapkan dengan pembangunan seperti ini rakyat tidak mengeluh lagi tentang jalan yang rusak, dan ini supaya kita tahu ini juga kerja sama dengan Kementerian PU dengan Provinsi Lampung dan pusat, sebab anggaran di APBD ini ada. Saya kira kombinasi seperti ini yang baik," terangnya.

Saat ditanya apakah puas dengan perbaikan yang dilakukan saat ini, Jokowi meminta agar menanyakan langsung kepada masyarakat.

"Iya tanya masyarakat jangan tanya saya, tanya masyarakat sudah puas belum, seneng enggak, tanya rakyat jangan tanya saya. Saya ada keluhan tentang jalan, kemudian ditindak lanjuti dengan Inpres sekarang berjalan dan nanti kita harapkan Desember nanti selesai," tandasnya. (FT-12)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama