Siswa SD Islam Az Zahra Raih Juara 1 LCT MIPA se-Provinsi Lampung

Siswa SD Islam Az Zahra Raih Juara 1 LCT MIPA se-Provinsi Lampung


Bandar Lampung (Forum) - Tim SD Islam Az Zahra berhasil meraih juara 1 Lomba Cepat Tepat (LCT) MIPA IX se-Provinsi Lampung yang digelar oleh STKIP PGRI Lampung pada tanggal 18 - 19 September 2023.

Tim SD Islam Az Zahra yang terdiri M. Fadhlurrohan Al Fayyadh, Faith Atha Zaidan dan M. Radhitya Naufal berhasil menyisihkan 19 tim yang berasal dari berbagai sekolah dasar di Provinsi Lampung.

Kepala SD Islam Az Zahra, Iqbal Hafidz Hakim bersyukur atas prestasi yang diraih tiga siswanya dalam lomba ini.

Sebelumnya, lanjut Iqbal Hafidz Hakim lagi, siswa SD Islam Az Zahra juga berhasil meraih medali emas di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Sebagai sekolah juara, kami terus membina dan mengembangkan minat dan bakat para siswa kami, salah satunya dalam pengembangan prestasi diberbagai bidang, tak hanya di bidang akademik tapi juga di bidang olahraga maupun seni," terang Iqbal Hafidz Hakim.

Sementara itu, dalam lomba LCT MIPA IX STKIP PGRI yang bertema mewujudkan generasi bangsa yang cerdas kompetitif dan berkarakter pancasila diikuti oleh berbagai sekolah dasar negeri maupun swasta se-Provinsi Lampung.

Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan MIPA Dra. Aty Nurdiana, M.Pd mengatakan peserta dalam perlombaan ini dibagi dalam tiga kategori yakni; SD, SMP dan SMA.

"Tujuan perlombaan ini adalah untuk menarik minat siswa untuk supaya cinta kepada MIPA selama ini kan anak-anak merasa sulit dengan matematika dengan adanya lomba ini". (rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama