Patroli Polda Lampung Amankan 9 Anggota Geng Motor

Patroli Polda Lampung Amankan 9 Anggota Geng Motor


Bandar Lampung (Forum) - Tim patroli perintis presisi Ditsamapta Polda Lampung kembali mengamankan 9 anggota geng motor yang meresahkan warga.

Adapun 9 anggota geng motor tersebut diamankan di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kecamatan Kemiling pada Sabtu (16/9) sekitar pukul 03.00 WIB.

Danton A Patroli Perintis Presisi Polda Lampung, Brigpol Heri Maryadi mengatakan ke-9 anggota geng motor tersebut diamankan saat petugas sedang melakukan hunting.

Menurutnya, saat itu anggota geng motor diduga hendak melakukan aksi tawuran di daerah Lamban Gunung.

"Mereka berencana hendak tawuran, akan tetapi berpapasan dengan tim patroli di daerah Kemiling. Waktu melihat tim patroli mereka langsung kabur dan di lakukan pengejaran oleh tim patroli," katanya kepada Lampung Geh, Sabtu (16/9).

Heri menjelaskan dari ke-9 anggota geng motor tersebut 7 orang diantaranya masih berstatus pelajar. Selain itu, mereka juga tergabung dalam kelompok 'Tarnstar'.

"Ada 9 anggota, MR (16), RD (16), AM (16), RK (16) yang merupakan warga Negara Ratu, lalu RA (19) warga Lampung Utara, MH (19) warga Pringsewu,  MA (16) warga Natar, RA (17) warga Sukamaju, dan MS (17) warga Merak Batin," jelasnya.

Lanjut Heri, selain ke-9 anggota geng motor, petugas juga berhasil mengamankan 4 senjata tajam berbagai jenis dan 3 sepeda motor.

"Kami amankan senjata tajam itu ada 4 dari berbagai jenis, lalu 3 sepeda motor merk Honda Beat tanpa nomor polisi, Honda Blade tanpa nomor polisi dan Honda Beat BE 4815 OO," ungkapnya.

Saat ini ke-9 anggota geng motor tersebut telah diserahkan ke Polresta Bandar Lampung untuk pemeriksaan lebih lanjut. (FB-06) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama