Raih Medali Emas KSM Kota Bandar Lampung, Siswa SMP Islam Az Zahra Alifian Hadaya Optimis Hadapi KSM Provinsi Lampung

M. Alifian Hadaya

 

Bandar Lampung (Forum) - Setelah berhasil meraih medali emas dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023, Siswa SMP Islam Az Zahra, M. Alifian Hadaya optimis menghadapi KSM tingkat provinsi.

“Insyaallah optimis. Saya sudah siap menghadapi KSM tingkat provinsi,” ujar M. Alifian Hadaya.

Banyak persiapan yang sudah ia lakukan, mulai dari mengintensifkan bimbingan melalui Bimbel Ning’s Course hingga terus belajar dan berlatih dengan soal-soal khususnya mata pelajaran Fisika dan Biologi,” kata Alifian Hadaya.

Baca Juga: Siswa SMP Islam Az Zahra Lolos Seleksi Timnas Pelajar U14 Indonesia

Sejak awal, Alifian Hadaya memang sudah menyukai mata pelajaran Fisika. Alifian yang bercita-cita menjadi dosen fisika ini mulai tertarik dengan Fisika karena mata pelajaran ini terkait dengan kehidupan sehari-hari.

“Setiap hari sebenarnya kita ini berhubungan dengan ilmu fisika, seperti bagaimana kita bisa berlari, bergerak atau teori-teori gaya gravitasi yang memang menjadi bagian dari keseharian kita,” terang Alifian.

Baca Juga: Dua Siswa SD Islam Az Zahra Juarai Kejurwil Nesqua Cup se-Sumbagsel

Selain berprestasi di berbagai kompetisi di tingkat daerah maupun nasional, Alifian Hadaya juga  selalu menjadi langganan peringkat pertama di Kelas 9 SMP Islam Az Zahra.

“Orang tua dan sekolah mendukung penuh terhadap capaian yang sudah saya raih saat ini,” jelas Alifian Hadaya. (Al-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama