Pilwakot Bandar Lampung, Mirza Mulai Gerilya Sasar Ketua RT Janjikan Jalan Mulus Pakai Dana Pribadi

Pilwakot Bandar Lampung, Mirza Mulai Gerilya Sasar Ketua RT Janjikan Jalan Mulus Pakai Dana Pribadi


Bandar Lampung (Forum) - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mulai, masif menggalang dukungan untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandar Lampung tahun 2024. Tidak tanggung-tanggung, ia menjanjikan kepada ketua RT yang mendukungnya berupa perbaikan jalan menggunakan dana pribadi.

Jelang Pilwakot Bandar Lampung tahun 2024 mendatang, sejumlah nama bakal calon walikota mulai bermunculan. Selain nama incumbent Eva Dwiana, muncul nama anggota DPRD Provinsi Lampung Kostiana, dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

Nama terakhir belakangan mulai masif melakukan pergerakan untuk menggalang dukungan. Yang menarik, Rahmat Mirzani Djausal menggalang dukungan dari ketua RT sebagai penggerak di lapangan untuk menarik simpatik masyarakat.

Informasi yang dihimpun, Mirzani Djausal sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah ketua RT di rumahnya di kawasan Batu Putu, Bandar Lampung, pasca hari raya Idul Fitri lalu. Ada sekitar 100-an ketua RT dan warga hadir dalam pertemuan tersebut.

Seorang ketua RT di Kecamatan Kemiling yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan, awalnya dirinya tidak tahu jika dalam pertemuan tersebut Mirzani Djausal minta dukungan untuk maju di Pilwakot Bandar Lampung.

“Sebenarnya saya itu merasa terjebak hadir dalam pertemuan itu. Karena yang mengajak saja juga ketua RT tidak bilang kalau ada pertemuan di rumah Mirzani Djausal dalam rangka menggalang dukungan untuk maju di Pilwakot Bandar Lampung,” kata ketua RT yang minta namanya tidak ditulis.

Ia mengatakan, dalam pertemuan tersebut Mirzani Djausal secara terang-terangan menyampaikan bahwa dirinya tidak akan maju sebagai bakal calon walikota Bandar Lampung jika tidak didukung para ketua RT.

“Saya maju jadi bakal calon walikota Bandar Lampung karena saya mendapat dukungan para ketua RT. Kalau tidak saya tidak mungkin akan maju,” kata Ketua RT ini menirukan ucapan Mirzani Djausal saat itu.

Dalam pertemuan itu, Mirzani Djausal juga menjanjikan akan melakukan perbaikan jalan di wilayah ketua-ketua RT yang mendukungnya. Perbaikan jalan menggunakan dana pribadi Mirzani Djausal.

“Iya, saat itu ada lima juru bicara Mirzani Djausal yang juga ketua RT menyampaikan kepada para undangan yang akan minta perbaikan jalan silahkan disampaikan. Saat itu Mirzani Djausal langsung yang minta kepada timnya untuk mencatat siapa saja yang minta usulan perbaikan jalan. Hebatnya, perbaikan jalan itu akan langsung direalisasikan menggunakan dana pribadi,” ungkapnya.

Ditanya siapa sponsor Mirzani Djausal untuk melakukan perbaikan jalan tersebut, ketua RT ini mengatakan sudah menjadi rahasia umum jika Mirzani Djausal merupakan anak kontraktor besar di Provinsi Lampung (Faisol Djausal). Sehingga sudah pasti memiliki dukungan dana yang besar.

“Kalau dukungan dana sepertinya tidak ada masalah bagi Mirzani Djausal. Ia adalah anak kontraktor besar di Lampung (Faisol Djausal). Berarti duitnya kan banyak. Orang dia janjikan akan langsung di aspal. Kalau lihat cara bicaranya pakai dana pribadi, nggak usah nunggu-nunggu dari pemerintah,” katanya.

Pada akhir pertemuan, semua undangan yang hadir mendapatkan dana transport dan sembako seperti beras, minyak goreng dan gula putih. “Lumayanlah dapat dana transport dan sembako. Sembako yang diberikan cukup berat saat saya angkut ke mobil,” katanya sembari tertawa. (Fb-06) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama