Ngebut, Bus Milik Pemprov Lampung Kecelakaan 1 Penumpang Tewas

Ngebut, Bus Milik Pemprov Lampung Kecelakaan 1 Penumpang Tewas


Pesawaran (Forum) - Bus Isuzu Pemprov mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (24/6) sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibat laka tunggal tersebut, 1 penumpang bus meninggal dunia lantaran mengalami luka robek di kepala dan luka dibagian dada.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo mengatakan kronologi kecelakaan itu terjadi saat bus Isuzu Pemprov Nopol BE 7801 BZ melaju dari arah Lampung Tengah menuju Bandar Lampung.

Saat tiba di TKP Jalan Lintas Sumatera, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, bus Pemprov yang dikemudikan oleh Apri (45) dan 2 kenek Rido (33) dan Dimas (23) tersebut mendahului truk yang belum diketahui identitasnya.

Pada saat mendahului, tiba-tiba datang fuso yang belum diketahui identitasnya berjalan dari arah berlawanan yakni Bandar Lampung menuju arah Lampung Tengah.

"Karena jarak yang sudah dekat dan bus Pemprov diduga dengan kecepatan tinggi, pengemudi banting stir kekiri yang berakibatkan bus hilang kendali lalu terguling di tempat," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, 5 penumpang bus Pemprov mengalami luka-luka. Sementara, 1 penumpang meninggal dunia.

"Penumpang atas nama Bejan (81) warga Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah meninggal dunia akibat mengalami luka robek di kepala dan luka dibagian dada," ungkapnya.

Kapolres menambahkan saat ini seluruh korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis. (Fp-11) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama