Pilkada Bandar Lampung, PDIP Tak akan Usung Eva Dwiana sebagai Calon Walikota

Pilkada Bandar Lampung, PDIP Tak akan Usung Eva Dwiana sebagai Calon Walikota


Bandar Lampung (Forum) - Beredar informasi jika PDIP tak akan mengusung Eva Dwiana lagi sebagai calon Walikota Bandar Lampung pada pilkada Kota Bandar Lampung 2024.

Bahkan informasi lainnya juga menyebutkan terdapat sejumlah nama yang bakal direkomendasikan PDIP untuk maju sebagai calon walikota namun tidak ada nama Eva Dwiana.

Alasan PDIP tidak akan lagi mengusung Eva didasari karena suaminya Herman HN tidak lagi menjadi anggota PDIP dan saat ini menjadi Ketua DPW Nasdem Lampung.

Selain itu, Eva juga dianggap tidak terlalu loyal dengan PDIP dan bahkan cenderung mendukung peran suaminya di Partai Nasdem.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono mengaku partainya belum membahas soal pilkada meskipun ia menyiratkan bahwa PDIP tak akan lagi mengusung Eva sebagai calon walikota.

"Belum ada pembahasan di internal kami tentang Pilkada. Saat ini kami masih fokus memenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan menambah kursi di legislatif apakah DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota," kata Sutono.

Sutono melanjutkan, status suami dan anak Eva Dwiana yang ada di Partai Nasdem tidak sesuai dengan aturan partai.

"Terkait ini sudah ada pedoman dari DPP untuk legislatif pedomannya adalah dalam satu keluarga hanya boleh 2 orang, berikutnya kalo suami istri, suaminya di partai lain itu juga tidak bisa," ucapnya.

"Jadi bakuan-bakuan ini yang diberlakukan untuk pemilihan legislatif, oleh karenanya kita sedang mengevaluasi calon-calon mungkin yang punya anak tidak terdeteksi ini sedang dilakukan evaluasi," lanjutnya. (Fb-06) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama