Rektor Unila Prof Lusmeilia juga Titip Anaknya di Fakultas Kedokteran

Rektor Unila Prof Lusmeilia juga Titip Anaknya di Fakultas Kedokteran


Bandar Lampung (Forum) - Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani juga menitip anaknya di Fakultas Kedokteran Unila, hal ini terungkap dalam sidang lanjutan suap penerimaan mahasiswa baru Universitas Lampung yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandar Lampung.

Indikasi keterlibatan Prof Lusmeilia yang menitipkan anaknya berinisial ZER untuk masuk di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung pada tahun 2021 lalu melalui jalur SBMPTN, terungkap saat majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Edi Purbanus menanyakan hal ini kepada Karomani.

Baca Juga: Anak Wakil Presiden dan Mantan Kejagung Ikut Titip Mahasiswa di Unila

"Dalam keterangan saksi ada nama calon mahasiswa yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung tahun 2021 anak dari Lusmeilia (Lusmeilia Afriani) terdaftar di sini, apakah betul diluluskan melalui titipan SBMPTN?" tanya hakim Edi Purbanus.

"Saya lupa, Yang Mulia," jawab Karomani.

"Tapi di sini ada, ternyata anak rektor (Unila) yang sekarang ini juga pernah titip pada tahun 2021 melalui SBMPTN," jelas hakim Edi Purbanus.

Karomani lalu kembali menyatakan bahwa dirinya lupa apakah anak dari Rektor Universitas Lampung yang baru yakni Prof Lusmeilia menitipkan anaknya untuk masuk di Fakultas Kedokteran Unila melalui jalur SBMPTN pada tahun 2021.

Mahasiswa Titipan adalah Hal yang Biasa

Ironisnya, Karomani mengakui praktik mahasiswa titipan di Unila sudah menjadi budaya dan sudah berlangsung sejak lama.

Meski demikian, pasca dirinya tertangkap, budaya mahasiswa titipan itu perlahan hilang dan tidak tidak terjadi lagi.

"Saya kira ini yang terakhir Yang Mulia. Kebiasaan (titip mahasiswa) sudah berjalan dari dulu".

Bantah Titip Anaknya

Ditempat terpisah Prof Lusmeilia Afriani secara tegas membantah jika anaknya masuk ke FK Unila melalui jalur titipan. Ia mengaku anaknya itu lulus SBMPTN. "Anak saya lulus SBMPTN," bantah Prof Lusmeilia. (FB-06)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama