Pendaki Gunung Seminung Tewas Tersambar Petir

 

Pendaki Gunung Seminung Tewas Tersambar Petir


Lambar (Forum) - Seorang pendaki Gunung Seminung tewas tersambar petir ketika berada di puncak gunung. Selain itu, 9 pendaki lainnya juga mengalami luka berat dan ringan, dan beberapa pendaki mengalami hipotermia, Sabtu (29/4) tengah malam.

Cuaca buruk yang melanda puncak Gunung Seminung itu diduga akibat tingginya intensitas curah hujan disebagian wilayah Kabupaten Lampung Barat khususnya di wilayah Sukau.

Baca Juga: Guru Ngaji Bejat di Lamteng, Tega Perkosa Santri di Bawah Umur

Kepala BPBD Lambar, Priyo Utomo mengatakan proses evakuasi sudah dilakukan oleh tim SAR setelah mendapat informasi tentang musibah di puncak gunung tersebut.

"Tim SAR bergerak sekitar setengah jam setelah kejadian dan tiba di lokasi kejadian sekitar 04.30 WIB untuk melakukan evakuasi terhadap para korban," terang Priyo Utomo, Minggu (30/4).

Diketahui, ada sebanyak 58 pendaki yang berada di puncak gunung saat cuaca buruk berlangsung.

Dari jumlah itu, satu pendaki meninggal dunia akibat tersambar petir, 9 pendaki luka berat dan ringan serta 3 pendaki lainnya mengalami hipotermia.

"Proses evakuasi terhadap para korban dilakukan dengan tandu darurat karena kondisi medan yang tidak memungkinkan, sedang di kaki gunung kita sudah siapkan ambulans untuk langsung membawa para korban". (FB-12)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama