PNS Pringsewu yang Dikabarkan Hilang Ditemukan di Jakarta

 


PNS Pringsewu yang Dikabarkan Hilang Ditemukan di Jakarta


Lamteng (Forum) - PNS Pringsewu I Gede Made Adi Rinata (27) yang sempat dikabarkan hilang berhasil ditemukan di Jakarta dalam keadaan selamat berikut sepeda motornya, Selasa (24/1).

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas, membenarkan hal tersebut dan menyebut PNS Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu itu dalam kondisi sehat.

"Dia (I Gede) dalam kondisi sehat, bukan korban begal, dia ngontrak di Jakarta, barang-barang dia nggak ada yang hilang, sepeda motornya juga ada," katanya.

Edi menjelaskan, I Gede Made Adi warga Seputih Raman, Lampung Tengah, ditemukan oleh ‘Tim Pencari PNS Pringsewu yang Hilang' di Jakarta pada Senin (23/1).

Baca Juga: Harga Tomat Anjlok, Petani di Lambar Buang Hasil Panen

"Berdasarkan penyelidikan, mengumpulkan petunjuk selama dua minggu, dan saat disingkronkan mengarah ke Jakarta. Kemudian, hasil pengamatan disana, kita temukan I Gede, introgasi sementara dia ngontrak di Jakarta, saat ini sudah di Lampung," jelasnya.

Saat ditanyakan alasan kepergian, Bendahara DLH Pemkab Pringsewu itu belum bisa menjelaskan. Sebab, pihaknya belum dapat melakukan pemeriksaan terhadap I Gede Made.

"Sementara kita belum bisa mintai keterangan karena yang bersangkutan masih dibawa pulang keluarganya dulu. Mungkin lusa akan Kita panggil. Secepatnya akan kami infokan kembali ya".

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak keluarga I Gede Made sempat melapor ke polisi, karena PNS tersebut hilang kontak setelah pamit hendak pulang ke kampungnya di Lamteng. (FT-12)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama