Koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS Siap Deklarasi Bersama, AHY Dampingi Anies?

Koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS Siap Deklarasi Bersama, AHY Dampingi Anies?


Jakarta (Forum) - Koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS siap melakukan deklarasi bersama dalam waktu dekat. Hal ini terungkap dalam tim kecil yang terdiri dari tiga pengurus parpol.

Tim tersebut intens melakukan pertemuan dikediaman Anies Baswedan. Santer pula isu bahwa koalisi ini pula sepakat mengusung AHY sebagai Cawapres yang akan mendampingi Anies.

"Sedikit saya luruskan, jadi salah satu keputusan hari ini adalah teman-teman yang selama ini berkumpul dalam yang disebut tim kecil tadi bersepakat untuk bersiap-siap secara paralel menyiapkan deklarasi bersama," kata Sudirman Said.

Baca Juga: Pemilu 2024, Jumlah TPS di Lampung sebanyak 27.309

Sudirman menyampaikan hal itu artinya seluruh tahap yang dilakukan ketiga partai ini berjalan dengan baik. Menurutnya, tinggal menunggu dan menghormati masing-masing mekanisme internal partai politik lain.

"Artinya apa? Seluruh tahapan itu berjalan dengan baik dan tinggal menunggu, tentu menghormati masing-masing partai politik, karena masing-masing punya mekanisme internal," ujar Sudirman.

Soal wacana AHY yang akan disandingkan dengan Anies, Sudirman tidak bisa berkomentar, hanya saja kemungkinan-kemungkinan itu pasti terjadi.

Sudirman mengalihkan wacana itu dengan menyebut jika Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah mengeluarkan rilis atau statement bahwa telah secara resmi mendukung pencalonan Capres Anies Baswedan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Tentu yang paling baru adalah kita tahu kemarin Pak Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat mengeluarkan rilis atau statement bahwa telah secara resmi mendukung pencalonan itu kita syukuri sebagai suatu proggres," ujar Sudirman.

Dengan begitu, menurut Sudirman, maka progress mengusung Capres Anies pada Pemilu 2024 sudah mendekati 20%. Sudirman mengatakan PKS juga akan menyusul Partai Demokrat untuk membuat pernyataan itu.

"Karena dengan begitu maka kita sudah mencapai mendekati 20% tinggal satu lagi. Dan insya Allah kita doakan mudah-mudahan teman kita dari PKS juga akan menyusul pernyataan semacam itu kita tunggu proses internal yang sedang berlangsung dan dalam proses finalisasi mudah-mudahan," tutur Sudirman. (dbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama