Ditemukan Bahan Peledak, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sleman

 

Ditemukan Bahan Peledak, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sleman

Sleman (Forum) - Densus 88 menangkap seorang terduga teroris di Jetis, Pandowoharjo, Sleman. Dalam penggerebekan itu juga, Densus menemukan bahan peledak, Minggu (22/1) pukul 08.45.

Lurah Pandowoharjo, Catur Sarjuniharjo membenarkan penggerebekan tersebut.

Catur menyebut terduga teroris tersebut bernama Agus Wijayanto. Lelaki berusia 38 tahun yang tinggal di Padukuhan Jetis Jogopten Rt 04/31 Kalurahan Pandowoharjo.

Setelah diamankan, Tim Densus 88 Anti Teror kemudian melakukan penggeledahan. Terkait dengan barang-barang yang diamankan, Catur mengaku tak mengetahuinya secara pasti.

Baca Juga: Survei LSI: PDIP, Gerindra dan Demokrat Masih Teratas

"Saya kurang tahu (barang yang diamankan)," ungkap dia.

Tim Densus 88 Anti Teror dikabarkan menemukan bahan peledak. Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi lokasi penggerebekan tersebut usai pria yang bernama Agus tersebut diamankan.

Kapolres Sleman, Kombes Aris Supriyono membenarkan penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan oleh tim Densus 88 tersebut. Pihaknya hanya membantu pengamanan di lokasi penggerebekan. Untuk hasilnya, dia enggan berkomentar.

"Kalau hal-hal lain silakan hubungi mabes Polri, kami (hanya) memback up terkait pengamanan," terang dia.

Informasi dari beberapa sumber menyebutkan dalam penggeledahan tersebut Tim Densus 88 di rumah AW. Tim Densus 88 Anti teror dikabarkan berhasil mengamankan 2 bom rakitan.

Diperoleh informasi Tim Jibom kemudian meledakkan temuan bom tersebut di lokasi kejadian. Dalam upaya peledakan tersebut 1 (satu) buah bom dapat di-discrupter dan 1 (satu) buah Bom lagi tidak terdiscrupter secara sempurna. (dbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama