Seandainya Kasman Tak Terjun ke Laut...

Seandainya Kasman Tak Terjun ke Laut...


Merak (Forum) - Perawakan tubuhnya yang kecil tak lantas membuat Kasman kehilangan nyali untuk menyelamatkan korban yang mobilnya terjatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

Kasman yang sehari-harinya berprofesi sebagai 'anak koin' menjadi pahlawan malam itu ketika hatinya tergugah untuk langsung terjun ke laut dan membantu korban yang masih terjebak di dalam mobil.

Di Jumat (24/12) malam nahas itu, Kasman awalnya hanya sekedar menikmati ramainya pelabuhan oleh pemudik di libur Natal dan tahun baru 2023.

Begitu ke dermaga 2, Kasman melihat kerumunan orang, menghampirinya, dan mendengar ada mobil yang terjatuh ke laut.

Kasman sigap. Ia langsung melompat ke laut saat ia melihat ada tangan manusia yang menyembul keluar dari mobil untuk meminta pertolongan.

"Kita (saya) nyebur ke laut, langsung lompat karena kita biasa nyebur. Itu si lakinya timbul terus kita tolong. Kita tanya masih ada orang enggak, dia bilang ada istri saya 'tolongin'," kata Kasman, Sabtu dini hari (24/12).

Seandainya Kasman Tak Terjun ke Laut...

Baca Juga: Cuaca Buruk, Kapal Bagan Tenggelam di Perairan Tanggamus

Kasman melanjutkan, "Dan tangan yang perempuan keluar dari mobil, langsung kita angkat (dibantu petugas). Karena memang di dermaga 2 ini enggak terlalu dalam. Alhamdulillah dua-duanya selamat."

Kasman mengungkapkan, upaya penyelamatan sempat terkendala lantaran mobil terseret arus laut hingga bergeser dari titik lokasi awal.

"Mobil kita sudah enggak tahu, enggak lihat karena sudah tenggelam. Dan posisi mobil jatuh sama lokasi kita nolongin aja itu terseret sekitar 10 meter," ujar Kasman.

Peristiwa tragis ini terjadi ketika mobil B 1494 WOW yang berpenumpang dua orang asal Depok, Jawa Barat, yakni Yunianto Pramono dan kekasihnya Natasya Rosa, terjatuh ke laut.

Mobil itu hendak masuk ke dalam kapal feri namun ramp door (pintu rampa) terlepas dari bibir pintu feri karena arus ombak menggeser feri itu. (dbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama