Buntut Pembakaran PT Gunung Aji Jaya, Puluhan Massa Hadang Aparat Keamanan



Lamteng (Forum) - Puluhan massa melakukan aksi penghadangan terhadap aparat keamanan yang melakukan pengamanan di lokasi PT. Gunung Aji Jaya.

Aksi ini diduga buntut dari pembakaran bangunan yang menjadi aset PT Gunung Aji Jaya.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat sekelompok massa melempari petugas dengan batu dan kayu. Sementara petugas kepolisian terdengar beberapa kali mengeluarkan tembakan ke udara.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (21/11) saat pasukan gabungan pengamanan sedang melaksanakan patroli ke arah Pubian kemudian diadang oleh sekelompok massa.

Sekelompok massa yang diperkirakan 100 orang tersebut berasal dari Kampung Gunung Aji, Gunung Raya, Negeri Ratu dan  Negeri Kepayungan Kecamatan Pubian, serta Kampung Kuripan Kecamatan Padang Ratu.

"Sekelompok massa tersebut berteriak teriak mengundang warga lainya, sehingga memicu amarah dan menimbulkan kericuhan," katanya, Selasa (22/11).

Baca Juga: Ratusan Massa Bakar Bangunan PT Gunung Aji Jaya

Doffie menambahkan petugas berhasil mengamankan 8 orang pelaku yang diduga terlibat dalam aksi penyerangan terhadap mobil petugas.

"Petugas juga berhasil menyita sejumlah  senjata tajam di antaranya sajam jenis tombak, golok dan 3 sajam jenis badik," jelasnya.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan 15 unit sepeda motor yang ditinggal lari pemiliknya untuk menghindari kejaran polisi.

"Saat ini para pelaku sedang dilakukan pemeriksaan di Polres Lampung Tengah, untuk pengembangan lebih lanjut," imbuhnya.

Ia pin mengimbau kepada masyarakat agar mendukung terciptanya Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Tengah. (FT-11)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama