Pertamax cuma Turun Rp.300, Tuai Cibiran Netizen: Gak Niat

Pertamax cuma Turun Rp.300, Tuai Cibiran Netizen: Gak Niat


Bandar Lampung (Forum) - Penurunan harga Pertamax yang hanya turun Rp. 300 menuai cibiran dari netizen.

Berdasarkan ketetapan Pertamina, harga Pertamax untuk wilayah Lampung dari yang semula Rp. 14.500 turun menjadi Rp. 14.200 perliter.

Tak ayal, penurunan harga ini dinilai sejumlah netizen sebagai hal yang percuma dan tak sebanding dengan beban masyarakat yang harus menanggung tingginya harga kebutuhan pokok pasca naiknya harga BBM subsidi beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan Forum Lampung di sejumlah SPBU menunjukkan jika sejumlah pengguna bahan bakar mengaku tak antusias dengan penurunan harga itu.

"Tanggung turunnya. Selain itu yang turun juga cuma Pertamax buat apa, karena kebanyakan ngisi Pertalite," aku seorang warga.

Warga lainnya bahkan menilai, penurunan harga itu tak akan membuat pengguna bahan bakar lantas beralih ke Pertamax,"apa sih efeknya dari turun yang cuma 300 perak, kita ngisi juga paling seliter dua liter".

Sementara itu, kabar penurunan bahan bakar Pertamax yang ramai di media sosial dicibir oleh netizen, bahkan ada yang menganalogikan penurunan harga ini sebagai lucu-lucuan.

"Mirip harga di alfa, serba nanggung biar bisa disumbangin".

Netizen lainnya bahkan membandingkan ketika BBM subsidi jenis Pertalite naik dari Rp. 7.650 menjadi Rp. 10.000 dengan harga Pertamax yang turun dari harga semula Rp. 14.500 perliter jadi Rp. 14.200.

"Kalau naik tinggi bener, kapan turun dikit bener".

Reaksi netizen ini berbanding lurus dengan pantauan di sejumlah SPBU di Bandar Lampung.

Meski harga BBM Pertamax turun, namun nyaris tak ada antrian di dispenser khusus Pertamax, hanya terlihat satu dua kendaraan yang mengisi bahan bakar non subsidi ini.

Petugas SPBU di Rajabasa membenarkan hal tersebut, menurutnya meski harga Pertamax turun tapi tidak memberikan pengaruh terhadap lonjakan pembelian.

Sementara itu, berdasarkan laman resmi Pertamina.com, harga BBM jenis Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, Pertalite, Pertamax dan Solar di Lampung saat ini yaitu:


Pertamax Turbo: Rp 15.250

Pertamina Dex: Rp 18.400

Dexlite: Rp 18.100

Pertalite: Rp 10.000

Pertamax: Rp 14.200

Solar: Rp 6.800


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama