Pelaku Pembuang Bayi di Pringsewu Ditangkap

Pelaku Pembuang Bayi di Pringsewu Ditangkap


Pringsewu (Forum) - Pelaku pembuang bayi di tempat pembuangan sampah di Pekon Parerejo, Gadingrejo, Pringsewu, ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Pringsewu, Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata membenarkan bahwa terduga telah diamankan kemarin, Selasa (11/10).

"Benar, kemarin sudah kita amankan sekitar pukul 09.00 WIB," kata Feabo saat dikonfirmasi, Rabu (12/10).

Terduga pelaku berinisial R (21) warga Pekon Parerejo, Gadingrejo, Pringsewu. R juga selaku ibu kandung dari bayi yang ditemukan warga dalam kondisi meninggal.

Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan intensif dari penyidik unit PPA Satreskrim Polres Pringsewu.

"Saat ini masih dalam proses pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku sampai nekat membuang bayinya tersebut," katanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Pringsewu digegerkan dengan penemuannya jasad bayi yang hampir membusuk di area kolam bekas pembuangan sampah di Pekon Parerejo, Gadingrejo, Pringsewu, Senin (10/10) malam.

Bahkan, kondisi bagian kepala sudah rusak tidak berbentuk dan bagian tubuh membengkak saat pertama kali ditemukan warga sekitar.

Nuryanto (29), saksi di lokasi mengatakan, jasad bayi ditemukan saat ia sedang mengobrol bersama rekannya, tidak jauh dari TKP penemuan bayi.

Saat ke belakang rumah untuk buang air, Nuryanto melihat ada ular. Kemudian, ia diberitahukan ke rekannya adanya ular tersebut.

Namun, keduanya malah menemukan jasad bayi tanpa balutan kain mengambang di area kolam bekas pembuangan sampah tersebut. (FP-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama