Rem Blong, Truk Tangki Muatan Semen Tabrak Beton Pembatas Pelabuhan Bakauheni

Rem Blong, Truk Tangki Muatan Semen Tabrak Beton Pembatas Pelabuhan Bakauheni


Lamsel (Forum) - Truk tangki bermuatan semen mengalami rem blong hingga menabrak tembok pembatas parkir di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada Rabu (28/9).

Insiden yang sempat diabadikan warga sekitar terjadi pukul 12.30 WIB. Tangki tersebut bermuatan semen tiga roda dengan berat 32 ton.

Saat dikonfirmasi, Kepala KSKP Bakauheni Lampung Selatan, AKP Ridho Rafika mengatakan, kendaraan tersebut melaju dari arah pintu 3 dermaga reguler.

"Saat berada di areal pemeriksaan seaport interdiction, rem kendaraan tidak dapat difungsikan," kata Ridho.

Akibatnya, kendaraan yang dikemudikan Yongki (24) warga Serdang, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, tidak dapat dihentikan dan melaju ke arah gate 3 Dermaga Reguler Pelabuhan Bakauheni.

"Untungnya, di gate 3 tidak ada kendaraan lain yang sedang melakukan scan barcode sehingga truk ini menabrak tembok pembatas parkir truk executive dan berhenti di depan Jembatan Moveable Bridge Dermaga Executive Bakauheni Lampung Selatan," jelasnya.

Atas peristiwa ini, tidak didapati korban jiwa. Namun, sopir truk tangki mengalami luka ringan. "Sopir luka ringan," Imbuh Ridho.

"Petugas langsung melakukan evakuasi dan Koordinasi dengan ASDP dan Satlantas Polres Lampung Selatan". (FS-04)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama