Komisariat Hukum Unila Diserang Sekelompok Pemuda

Komisariat Hukum Unila Diserang Sekelompok Mahasiswa

Bandar Lampung (Forum) - Komisariat Hukum Universitas Lampung (KHU) yang ada di di Jalan Nusantara 6, Kedaton, Bandar Lampung diserang sekelompok pemuda yang diduga mahasiswa, Kamis (8/9).

Berdasarkan video yang beredar, tampak sekretariat Komisariat Hukum Universitas Lampung (KHU) hancur. Beberapa pemuda tampak mendatangi lokasi tersebut.

Salah satu warga berinisial TF mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/9) pukul 01.30 WIB, sejumlah pemuda yang diduga mahasiswa datang ke Komisariat Hukum Unila.

"Dari rumah itu kedengeran suara gaduh gitu, pas saya keluar saya lihat sudah ada yang dikeroyok satu orang," katanya, Kamis (8/9).

TF menambahkan, setelah mendengar kegaduhan, warga sekitar pun keluar dan membubarkan anggota KHU untuk pulang.

"Pengeroyokan itu berhenti kak, karena anak yang dikeroyok itu lari kabur, warga nyuruh anak-anak pulang," tambahnya.

Setelah 15 menit kemudian, sekitar 15 orang pemuda yang diduga mahasiswa kembali datang ke HMI KHU dan merusak rumah.

"Saya sempet ngelarang, saya teriakin 'jangan dirusak punya orang'. Tapi, saya malah dimarahin sambil diteriakin 'temen saya mati, kalian warga ada orang dikeroyok bukannya ngebubarin' gitu," jelasnya.

Akibat peristiwa itu, Komisariat Hukum Universitas Lampung (KHU) hancur, kaca rumah pecah, pintu rumah lepas dan sejumlah perabotan rumah tangga hancur. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kedaton Aiptu Kiki Sumarki membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini masih dalam pemeriksaan.

"Iya benar, tapi laporannya ke Polresta Bandar Lampung". (FB-06)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama