Hari Tani, Ratusan Petani di Lampung Unjuk Rasa di Bundaran Tugu Adipura

Hari Tani, Ratusan Petani di Lampung Unjuk Rasa di Bundaran Tugu Adipura


Bandar Lampung (Forum) - Ratusan petani dari berbagai daerah di Lampung melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Selasa (27/9).

Aksi ini dilakukan untuk menyuarakan hak-haknya sekaligus memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2022 lalu.

Adapun tuntutan-tuntutan yang mereka bawa yaitu menuntut harga-harga pupuk yang semakin mahal dan susah didapatkan, semua akomodasi menjadi mahal, sedangkan hasil pertanian semakin murah.

Selain itu, mereka juga menuntut konflik agraria yang hingga kini belum menemukan kejelasan.

Direktur LBH Bandar Lampung, Sumaindra Jarwadi mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menyuarakan kesejahteraan petani di dalam konflik agraria khususnya di Provinsi Lampung.

"Mereka menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah dan menuntut untuk segera menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi mereka karena konflik ini akan berdampak ketimpangan terhadap mereka," katanya, Selasa (27/9).

Sumaindra menambahkan, para petani tersebut mengalami konflik agraria sudah sejak lama dan hingga kini belum menemukan kesimpulan.

"Kami minta persoalan segera diselesaikan, karena adanya kebijakan secara faktual timbul konflik luas termasuk agraria". (FB-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama