Wacana Koalisi, Tim Safari Politik PDI Perjuangan bakal Sambangi Partai Gerindra


Jakarta (Forum) - Tim Safari Politik PDI Perjuangan telah menyusun rencana kunjungan safari politik mereka jelang Pemilu 2024. Setelah mengunjungi NasDem pada Senin (22/8), mereka akan mendatangi Partai Gerindra.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tim Advance Safari Politik PDIP sudah menyusun langkah-langkah pertemuan dengan partai politik lain.

"Ya sebenarnya, pertama kali desainnya, saat itu mau bertemu dengan Gerindra kemudian juga dengan Golkar," kata Hasto.

Hasto menjelaskan, Safari Politik PDIP yang dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani itu memilih Partai NasDem untuk kunjungan pertama dengan berbagai pertimbangan.

"Dari dialog dari tim advance itu dengan NasDem. Jadi ada beberapa pertemuan-pertemuan yang sudah dirancang," jelas Hasto.

Hasto menyebut, partai yang akan dikunjungi selanjutnya adalah Gerindra, Golkar, PKB, PPP  dan PAN. Hasto tidak menyebut secara spesifik apakah Partai Demokrat dan PKS akan dikunjungi juga atau tidak. 

"Ya termasuk dengan PKB, PPP, dengan PAN dan sebagainya. Nanti akan disampaikan. Kami kan bagi-bagi tugas," ucap Hasto.

Tim Safari Politik PDI Perjuangan ini dipimpin Puan Maharani bersama Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.(dbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama