Sejumlah Pejabat Direktorat Polda Lampung Diganti

Kapolda Lampung, Irjen. Ahmad Wiyagus

Bandar Lampung (Forum) - Sejumlah pejabat di direktorat yakni; Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Ditreskrimum, Ditlantas, dan Bidpropam Polda Lampung, mengalami pergantian.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/685/VIII/KEP/2022 yang ditandatangani Karo SDM Kombes Endang Widowati tertanggal 27 Agustus 2022.

Dalam Surat Telegram tertulis, AKBP Gede Eka Yudharma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kemudian, AKBP Yusriandi Yusrin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Lampung, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kompol Devi Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Lampung, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kompol Yustam Dwi Heno yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Dalam Surat Telegram itu tertulis juga, AKBP Yonirizal Khova yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung, diangkat dalam jabatan baru sebagai Gadik Madya 13 SPN Polda Lampung.

AKBP Alsyahendra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Lampung, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung.

Kapolda beberapa waktu lalu pernah mengatakan, segera melakukan evaluasi secara khusus dalam penanganan kasus-kasus korupsi yang sedang ditangani oleh Ditreskrimsus.

Adapun sejumlah kasus korupsi yang saat ini disorot oleh publik dan sedang ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Lampung di antaranya, kasus dugaan korupsi Jalan Ir. Sutami.

Kemudian, dugaan penyelewengan Dana Diskes Lampung di mana telah memeriksa Kadiskes Reihana dan 21 saksi, dan laporan Masyarakat Transparansi Merdeka (MTM) terkait sejumlah proyek yang ada di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal biasa di dalam institusi Polri. Ini diperlukan dalam rangka evaluasi, promosi, dan penyegaran. 

"Setiap usulan mutasi pasti melalui pertimbangan agar sesuai kemampuan dan kompetensi dalam organisasi," kata Pandra. (FB-07)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama