Partai Demokrat Bandar Lampung Buka Pendaftaran Bacaleg

Ketua Partai Demokrat Bandar Lampung, Budiman AS

Bandar Lampung (Forum) - Partai Demokrat Bandar Lampung membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Bandar Lampung Syatori mengatakan, sejak dibuka dua hari lalu, sudah ada 15 orang yang mendaftar tersebar dari 6 daerah pemilihan.

"Alhamdulillah yang mendaftar adalah caleg-caleg potensial, jumlahnya kurang lebih tapi sekitar 15 orang dari 6 dapil. Itu di luar incumbent 5 orang," ujarnya, Selasa (30/8).

Ia melanjutkan, setelah pendaftaran, nantinya akan dilakukan serangkaian tes. Kemudian diberikan pembekalan dan pelatihan untuk para caleg terpilih.

Syatori melanjutkan, dari 5 kursi pada Pemilu 2019, Demokrat Bandar Lampung menargetkan 8-10 kursi di DPRD Kota pada Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu bukan target yang muluk-muluk.

"Ini bukan mengada-ngada, Demokrat pernah full 10 anggota di jaman Pak Budiman AS (Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung). Itu semua sudah kita lewati, mudah-mudahan bisa tercapai lagi," pungkasnya. (FB-07)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama